Sunday, February 9, 2020

Kematian Itu Penghilang Rasa Sakit


“it is never too late to do good.”
“tidak ada istilah terlambat untuk berbuat baik.”

Ketika ajal Rasulullah sudah semakin dekat dan derita yang beliau rasa pun semakin hebat, beliau berkata kepada Fatimah, “setelah hari ini ayah tidak akan sakit lagi.”
Begitulah sunahnya ujian. Semakin dekat kita dengan Allah Swt., ujian pun semakin hebat. Itu semua bertujuan agar kitanaik ke level berikutnya. Yang busa kita simpulkan dari perkataan Nabi Saw. tersebut adalah bahwa kematian itu penyudah segala rasa sakit dan menjadi sarana istirahat dari segala macam keburukan.
Saat ini sebenarnya kita sedang terpejam karena terbuai dengan semarak kehidupan duniawi. Pandangan kita akan kehidupan dikampung akhirat nan sempurna menjadi terhalang. Ketika mati, kita baru melek dan sadar bahwa dunia yang berasal dari kata danaah (hina) tak ada seujung kuku nikmat di akhirat.
Tidak usah terlalu takut menhadapi kematian. Tetapi persiapkan pertemuan indah dengan Nya karenanya rasulullah Saw. lebih memilih bertemu dengan Allah Swt. Ketika diminta memilih kenikmatan dunia atau segera bertemu denganNya.
#STIQ AM

No comments:

Post a Comment

Keotentikan Al-Quran

     Al-Quran Al-Karim memperkenalkan dirinya dengan berbagai ciri dan sifat. Salah satu di antaranya adalah bahwa ia merupakan kitab yang k...